Senin, 05 Mei 2008



Washington - Pertarungan sengit format DVD masa depan memang telah dimenangkan Blu ray atas HD DVD. Namun sampai sekarang, format Blu ray masih berjuang keras untuk menggapai popularitas.

Kesimpulan itu tercermin dalam data NPD Group di mana penjualan player Blu ray di Amerika Serikat (AS) menurun drastis sebanyak 40 persen pada Februari 2008 dibandingkan Januari 2008. Pun di bulan Maret, hanya terdapat 2 persen peningkatan penjualan dari bulan Februari.

"Sebagian besar konsumen mengemukakan perangkat DVD tradisional mereka masih bekerja baik dan harga format baru masih terlalu mahal," ungkap Ross Rubin, direktur analisis industri NPD Group.

Namun masalahnya, Sony selaku produsen utama belum berencana menurunkan harga Blu ray dalam waktu dekat. Seperti dikutip detikINET dari eFluxMedia, Senin (5/5/2008), kebijakan ini justru bisa jadi bumerang bagi bisnis Sony.

Menurut studi ABI Research, format Blu ray masih membutuhkan waktu tahunan untuk mendapat tempat di hati mayoritas konsumen. Itupun dengan catatan, harganya harus diturunkan secara cukup signifikan.

Berbagi info soal Teknologi Informasi? Yuk, gabung di detikINET Forum! ( fyk / fyk )

Tidak ada komentar: